3 Tempat Wisata Instagramable di Samarinda untuk Berwisata dan Berburu Foto

Di masa sekarang, mengunjungi objek wisata belum lengkap rasanya tanpa berburu spot foto menarik yang kekinian. Kebiasaan mengunggah momen liburan di media sosial, terutama Instagram, membuat banyak orang mencari tempat wisata yang memiliki keunikan tersendiri saat diabadikan dalam jepretan kamera.

Jika Anda tengah merencanakan liburan ke Kota Samarinda, tiga destinasi berikut bisa dijadikan referensi untuk berwisata sekaligus mengabadikan kenangan berlibur dalam foto-foto yang instagramable.

 

  • Pulau Kumala dan Jembatan Repo-Repo

 

Diresmikan sebagai kawasan wisata pada tahun 2002, Pulau Kumala dibangun tepat di tengah-tengah ikon wisata Kota Samarinda, Sungai Mahakam. Pulau Kumala adalah delta buatan seluas 76 hektare yang berbentuk memanjang menyerupai sebuah kapal besar.

Spot tak kalah menarik di kawasan wisata Pulau Kumala adalah Jembatan Repo-Repo, yakni jembatan yang menghubungkan Kota Tenggarong dengan Pulau Kumala. Repo-Repo dalam bahasa Kutai berarti gembok. Mengikuti namanya, jembatan ini difungsikan seperti sejumlah jembatan terkenal di Eropa, yakni sebagai tempat mengunci gembok cinta para pasangan yang ingin mengikat janji.

Jika sudah puas mengambil foto di area pulau, Anda bisa beralih untuk berfoto di jembatan gembok cinta ini dengan latar belakang Sungai Mahakam yang luas dan langit Samarinda yang cerah. Unggahan foto yang Anda ambil tentu akan menarik perhatian orang lain.

 

  • Pantai Tanjung Harapan

 

Pantai Tanjung Harapan dikenal pula dengan sebutan Pantai Tanah Merah. Meski begitu, Anda tidak akan menemukan tanah atau pasir merah. Yang akan menyambut Anda saat berkunjung ke tempat ini adalah hamparan pasir putih lembut beserta pantai yang membentang luas.

Di luar musim liburan sekolah atau hari raya, Pantai Tanjung Harapan tidak terlalu ramai pengunjung. Keadaan pantai yang sepi memungkinkan Anda untuk berfoto sepuasnya dengan leluasa. Selain di pantai, deretan pohon pinus dan cemara yang terletak di sekitar kawasan wisata juga bisa dijadikan spot foto bertemakan alam yang instagramable.

 

  • Bukit Tanjung

 

Berlokasi di Kelurahan Lempake, Samarinda, Bukit Tanjung menawarkan kecantikan alam hijau dan segarnya udara dataran tinggi Kalimantan. Meski tidak terlalu tinggi, Anda tetap harus menyiapkan stamina yang prima untuk dapat menaiki bukit ini sampai ke puncak. Pasalnya, jalan yang harus dilewati cukup menanjak dan bisa membuat kelelahan bagi wisatawan yang belum terbiasa.

Waktu terbaik mengunjungi lokasi wisata ini adalah pada dini hari dan menjelang senja. Dengan berkunjung di waktu-waktu tersebut, Anda berkesempatan menyaksikan suasana sunrise dan sunset yang akan sangat indah jika dijadikan latar belakang foto liburan Anda. Tidak hanya di bagian puncak, Anda pun tetap bisa mendapatkan kesan cantik dari Bukit Tanjung saat memotretnya dari bawah.

Itulah tiga destinasi wisata di Samarinda yang memiliki spot-spot unik dan menarik untuk berlibur sambil berburu foto. Sebelum pergi liburan, pastikan masalah transportasi dan akomodasi saat berada di kota tujuan terencana dengan baik. Untuk urusan penginapan, jaringan hotel bujet terbesar dan terluas di Indonesia, Airy Rooms, adalah pilihan terbaik.

Hanya dengan memesan melalui situs resmi atau aplikasinya, Anda bisa menemukan hotel murah di Samarinda tanpa perlu susah. Cara membayarnya pun sama mudahnya, yaitu melalui transfer bank atau layanan kartu kredit.

Selesai memesan dan membayar, kamar hotel yang nyaman bisa langsung Anda manfaatkan. Kamar tidur dan kamar mandi di jaringan hotel bujet ini sudah memiliki fasilitas lengkap, termasuk shower air hangat, televisi layar datar, pendingin ruangan, serta layanan WiFi gratis. Ada pula bonus air minum cuma-cuma yang khusus disediakan bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *